Anda yang ingin belajar Ruqyah


Apa sih ruqyah ? gampangnya ruqyah itu jampi-jampi, atau boleh juga dikatakan doa khusus minta kesembuhan. Makanya, banyak orang yang mengira ruqyah itu identik dengan perdukunan atau “orang pintar”

Namun sebenarnya ruqyah itu juga dibagi dua, yaitu ruqyah syar’iyyah dan ruqyah syirkiyyah. Ruqyah syar’iyyah adalah ruqyah yang dibolehkan oleh Allah untuk ditempuh sebagai ikhtiar kesembuhan, terutama bagi anda yang merasa terkena sihir, gangguan jin dan ‘ain. Karena ruqyah syar’iyyah adalah jampi-jampi yang sesuai dengan syariat Islam, yaitu dengan Bacaaan Al-Quran, Doa-doa Nabi Muhammad Saw, dan perkataan baik yang difahami.

Sementara Ruqyah Syirkiyyah adalah ruqyah yang diharamkan karena mengandung kesyirikan. Sebagaimana kita ketahui bahwa apapun jika terkontaminasi dengan sesuatu yang haram, sedikit banyaknya akan terhukumi haram, meski dalam praktiknya ada saja oknum peruqyah syirkiyyah mencampur adukan praktik ruqyah mereka dengan beberapa bacaan Al-Quran.

Oleh karena itu bagi anda yang ingin belajar Ruqyah Syar’iyyah saya rekomendasikan untuk belajar kepada Ustadz Nuruddin Al-Indunisyi (UNAI), Ustadz Muhammad Faizar, Ustadz Junaidi, dan lain sebagainya di bawah ARSYI (Asosiasi Ruqyah Syar’iyyah Indonesia), atau kalau anda di daerah Kuningan bisa menghubungi saya.

Semoga pendapat ini bermanfaat. Wallahu a’lam

Leave a comment

Up ↑