Posted by: Yudi Yudistira | 13 March 2012

Keajaiban Forum Tahfizh Qur’an


Kejaiban FTQ

Kejaiban FTQ

Keajaiban Forum Tahfizh Qur’an atau disingkat menjadi FTQ adalah sangat banyak. Kesan pertama kali saya menjadi pembimbing dalam forum ini adalah bertemu dengan anak-anak yang super semangat. Mata mereka selalu berbinar dan tak pernah luput dari perkataan yang saya lontarkan kepada mereka. Hati mereka hidup dengan terus mendengarkan perkataan-perkataan nasihat dari siapapun. Mereka belajar sangat hebat, bukan karena mereka brilian, tetapi lantaran mereka sulit menghafal. Emang apa yang menarik, bayangkan seseorang telah mengatakan pada saya bahwa mereka tidak bisa menghafal dengan baik, tetapi dalam 1 bulan mereka sudah bisa menghafal QS. Ar-Rahman, padahal sebulan hanya bertemu 8 kali. Sekarang kami sudah bagaikan keluarga, sudah sangat akrab dan tidak pernah ada perasaan marah sekalipun mungkin bercanda berlebihan, semuanya sangat baik.

Kesan yang paling saya sukai dalam forum ini salah satunya adalah ketika dipanggil abiy oleh mereka, sangat bahagia, serasa punya istri dan anak. Tetapi saya masih sangat sadar bahwa mereka adalah bukan muhrim, sehingga sangat terbatas dalam bergaul. Namun sungguh kami selalu merasa terikat oleh akidah islam yang selalu kita bina setiap hari.

Jika saya paparkan tentang karakter mereka, tentu akan sangat banyak keunikan dan keanehan, tetapi sungguh itu nyata. Ada yang agresif, ada yang pendiam, ada yang pemalu, ada yang cerdas dan  masih banyak lagi.

Nurul, Zahra, Meila, Umiy, Dewi, Bika, Qomar, Ahmad, Aidi, May, dan masih banyak lagi orang yang mau ikut FTQ tapi mereka belum sempat.

Mereka adalah anak-anak yang baik, penuh dengan kobaran semangat dan tidak pernah lepas dari pandangan tentang kebaikan. Mereka senantiasa menutup aurat mereka, menjaga kehormatan dan kebaikan. Mereka senantiasa menanyakan sesuatu yang tidak diketahui dan tidak banyak angan-angan. Keinginan mereka sangat mulia, yaitu menjadi hamba Allah yang taat kepadaNya.

Itulah anak-anakku, kelak mereka pun akan menjadi imam yang shalih dan istri yang shalihah… Amin

 

Abiy


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: