Posted by: Yudi Yudistira | 18 May 2011

Opini


Renungan

Renungan

    Tidak ada kata yang paling indah, selain kita bersama-sama tafakur atas semua nikmat yang telah Allah berikan. Kemudian kita akan menemukan bahwa diri kita begitu lemah, tanpa Allah kita tidak bisa apa-apa. Sehingga harapannya adalah kita menjadi orang yang pandai bersyukur. Shalawat dan salam semoga tetap tetap tercurah limpahkan kepada Nabi besar Muhammad Saw.


Sejujurnya, hati saya cukup ngiris melihat fenomena kehidupan sekarang. Banyak orang-orang islam yang tidak lagi mengindahkan ajaran Islam. Yang haram bisa menjadi halal, yang halal bisa menjadi haram, yang makruh bisa menjadi mubah dan masih banyak lagi. Sebagai salah satu contoh adalah generasi muda kita yang lemah, setiap hari hanya memikirkan individualisme, masalah cinta yang fana. sehingga mereka tidak lagi mau memikirkan kebaikan agama, malah mereka memikirkan kebaikan untuk dirinya sendiri.

    Mereka sangat khawatir jika cinta mereka kepada manusia ditolah daripada cinta mereka kepada Allah. Na’udzubillah. Perhatikan saja, jika itu mereka lakoni sampai mereka mati, maka jangan salahkan Allah jika Dia tidak akan mempedulikan mereka.

    Kita berlindung dari hal-hal yang menyimpang, mengingat bahwa kehidupan sekarang lebih mudah berbuat jelek ketimbang berbuat baik. Tapi sungguh, jika seseorang bersungguh-sungguh ingin bebuat baik karena Allah, maka pasti Allah permudah jalannya.

     Bersikap kritis terhadap sesuatu adalah modal yang penting untuk hidup kita. Disamping itu, kita harus terus belajar agama, seperti Akidah dan Fikih. Sehingga jika kita melihat ada kejanggalan, maka dengan mudah kita akan mengetahui itu baik atau tidak untuk kita lakukan.

    Saya hanya bisa mengajak teman-teman agar kembali kepada akidah yang lurus, yakni tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusanNya. Artinya kembali kepada Hukum Alquran dan Assunah.
Sayapun berdoa untuk segenap kaum mukmin dan muslim agar terus diberikan hidayah dan inayah oleh Allah, sehingga mudah dalam hal perbaikan dan kebaikkan. Semoga Allah meridhai kita semua. Amin


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: