Posted by: Yudi Yudistira | 23 March 2011

Jadilah Sang Pemenang


Pemenang

Pemenang

Ada istilah “Jadilah Pemenang bukan pecundang”, Betul saya setuju sekali, kita dalam hidup jangan kalah hanya karena urusan hidup atau masalah. Setiap orang kan punya masalah, dan ingat, setiap masalah pasti ada solusinya (Qs. Alam Nasyrah;59: 5-6). Maka kunci perhitungan seseorang apakah dia besar atau tidak, lihatlah dia dalam mengatasi semua masalahnya, jika dia atasi semua masalahnya dengan baik, berarti dia adalah orang besar, namun jika tidak, berarti dia dia adalah orang kecil. Orang besar biasanya, selalu sergap menyelesaikan masalahnya, kemudian langsung mencari masalah apa lagi yang belum dia selesaikan (Qs. Alam Nasyrah;59:7).

Mereka selalu bersemangat dalam hal kebaikan, mengejar prestasi, dan selalu melakukan kebaikan secara maksimal atau optimal. Potensi yang ada dalam dirinya, lantas dia gunakan untuk sesuatu yang bermanfaat buat dirinya dan orang lain, maka tak heran, orang semacam ini Rosulullah Saw menyebutnya, orang yang terbaik.

Sedangkan orang yang kalah, dia tidak pernah optimis, pikirannya selalu buruk sangka kepada Sang Pencipta, mengatakan Dia tidak adillah atau apalah, padahal dia sendiri tidak mau berjuang keras, sehingga imbaslah pada nasibnya. Bukan hanya itu, biasanya orang semacam ini, hatinya selalu digandrungi oleh perasaan iri dan dengki, tidak suka melihat kesuksesan orang lain, atau tidak termotivasi, bahkan malah menjadi drop.

Sekarang pilihan hidup ada ditangan kita semua, kitalah yang akan memilih dan kita pula yang menjalani dan merasakan. Maka dari itu, pastikan bahwa kita termasuk kategori “PEMENANG No PECUNDANG”.

Terima kasih


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: