Posted by: Yudi Yudistira | 30 December 2010

Wanita itu Tiang Negara


Wanita adalah tiang negara

Wanita adalah tiang negara

Asslamu’alaikum sahabat-sahabat yang dimuliakan Allah, Izinkan hari ini saya menyampaikan sesuatu yang saya ketahui, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua, terkhusus lagi untuk diri pribadi.

Tema kali ini menari bagi saya, karena ini sungguh adalah kata-kata yang diucapkan pak ustadz ketika saya masih dini. Dulu pak ustadz pernah bilang, bahwa “Ingatlah wanita itu adalah Tiangnya Negara, Rusak wanitanya maka pasti akan rusak negaranya.”

Dulu saya pernah heran dengan kalimat ini, bagaimana tidak, kok bisa seorang wanita dinobatkan sebagai tiang  negara. Padahal tiang itukan harusnya bisa menopang. Bayangkan saja ketika sebuah rumah tanpa tiang, mesti kemungkinan besar rumah itu ambruk, pastikan tiang itu mestilah kuat, tidak bisa lemah.

Dan alhamdulillah, pertanyaan itu sudah terjawab, dan itu melalui pengamatan tentang semua fenomena yang terjadi pada zaman sekarang.

Pernah anda merasakan bahwa kata-kata wanita sangat berpengaruh?

berbeda dengan perkataan kaum laki-laki, sedikit tidak berpengaruh apa-apa. Kalaulah seorang wanita mencubit kaum laki-laki, tentulah mereka (kaum laki-laki) tidak akan marah, bahkan mungkin senang. tapi jika laki-laki yang mencubitnya?….

Menurutnya saya, karena wanita lebih berpengaruh terhadap kaum laki-laki, maka pantaslah jika merekapun akan secara otomatis mempengaruhi perilaku kaum laki-laki. Jika kaum laki-laki berteman dengan wanita yang baik atau secara tidak langsung melihat perangai kaum wanita yang baik, akan cukup mempengaruhi kepribadian laki-laki ke arah yang baik pula. begitu juga sebaliknya. Sedangkan kita tahu bahwa Negara ini dijalankan kebanyakan oleh kaum laki-laki,..

Nah bagaimana jika yang menjalankan negara ini tidak cukup baik.

Kita tahu sejarahnya bagaimana Seorang tokoh besar jatuh karena seorang wanita, atau kalau di negara kita, Banyak tokoh pejabat yang jatuh karena wanita pula.

Namun ada pula yang baik, bagaimana ada seorang suami begitu amanah, jujur, adil juga karena pengaruh istrinya.

Jadi sungguh, peranan wanita di dunia ini tidak boleh diremehkan dan tidak boleh direndahkan, karena peranan mereka bisa menjadi solusi terbentuknya karakter bangsa yang baik, karena mereka pulalah harapan kita agar kelak anak-anak yang mereka didik, hidupnya lebih baik dari sebelumnya, yang akhirnya menuju kemajuan.

Barokallahu, Astagfirullah…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: