Posted by: Yudi Yudistira | 8 December 2010

Kesalahan


Cepatlah bertaubat

Cepatlah bertaubat

“Manusia tempatnya khilaf dan salah” peribahasa itu memang sudah tidak aneh, karena bukan hanya peribahasa tapi dalam hadits juga disebutkan demikian. jadi sebenarnya kesalahan adalah hal yang manusia dan tidak bisa dijadikan alasan ketidak suksesan kita. yang jadi masalah adalah ketika kesalahan itu tidak ditanggapi dengan serius dan tidak dijadikan i’tibar/pelajaran untuk tidak mengulangi yang kedua kalinya. karena sungguh sebaik-baiknya kebaikan adalah mereka yang mau memperbaiki kesalahan dan meningkatkan kebaikan mereka.
berkenaan dengan hal ini saya atas nama pribadi yang tidak luput dari salah memohon maaf atas kelancangan saya mengganti tanggal lahir saya.
ceritanya begini, suatu hari ada yang mengetahui bahwa password di FB saya adalah tanggal lahir saya, sehingga saya langsung mengubah tanggal lahir saya menjadi tanggal 20 november, dan saya lakukan itu ketika bulan september, eh malah gak kerasa sudah tanggal 20 november, sebelumnya saya juga merasa heran kenapa orang -orang mengucapkan selamat ulang tahun padaku, padahal bukan hari itu. saya benar-benar tidak sadar, saya khilaf bahwa saya yang telah mengubah tanggal lahir saya menjadi 20 november.
semoga jadi i’tibar
sungguh hati kecil tidak bisa dibohongi, rasanya tersiksa karena atas kehilafanku telah membohongi semua orang. namun saya berdo’a semoga Allah memaafkan saya dan membalas semua kebaikan teman-teman menjadi kebaikan yang akan menjadi saksi di yaumil akhir dan dilipat dandakan atasnya.
semoga teman-teman semua dapat memaklumi keadaann saya, jika teman-teman marah, itu adalah hak teman-teman, namun sungguh saya melakukan itu tanpa sadar dan tidak ada unsur kesengajaan.
semoga Allah merahmati kita semua..


Leave a Reply

Categories

