Posted by: Yudi Yudistira | 8 December 2010

Kebahagiaan


Kebahagiaan

Kebahagiaan

Setiap orang menginginkan kebahagiaan dan menginginkan kedamaian. banyak orang disekitar kita yang tidak bisa menikmati kebahagiaan mereka, yang padahal itu adalah hak mereka sebagai makhluk Tuhan.
sebabnya adalah hati mereka yang berfikir untuk membuat diri mereka kurang bahagia atau malah membuat fikiran mereka tersiksa. Sahabatku, sungguh di dunia ini tidak ada kasih sayang yang hilang, semuanya dekat dengan kita, baik kasih sayang orang tua, sahabat dan para guru, lebih-lebih Allah, Dialah maha penyayang atas kebahagiaan hamba-hambanya. Hanya saja manusia kurang bersyukur atas apa yang sudah dia terima. yang dia pikirkan adalah sesuatu yang belum ada, padahal masih banyak sesuatu yang dia dapatkan dan dia punya.
saya pernah berfikir, kenapa ada orang yang sakit hati gara-gara tidak dihargai oleh orang lain, padahal anda tahu, bahwa yang tidak menghargai itu hanya satu orang, sedangkan dia tidak pernah melihat bahwa sesungguhnya masih banyak yang lebih sayang dan menghargai kita. itulah manusia.
terkadang orang bisa membenci temanya dengan sekejap, hanya gara-gara dia melakukan kesalahan kecil, padahal manfaat yang diberikan temannya jauh lebih banyak dan lebih besar dari kesalahannya. itulah sebabnya kebahagiaan sulit datang kepada kita, karena kita juga sulit memberikan dan berbagi kebahagiaan dengan saudaranya sendiri.
kita sering meminta hak kita dengan paksa kepada Allah, sedangkan kita tidak pernah berpikir sudahkah kita menunaikan kewajiban kita padaNya dan kepada hamba-hambanya yang lain.
wahai sahabatku yang mulia, harusnya kita segera sadar bahwa yang membuat bahagia dan tidak bahagia itu adalah kita, bukan karena sebab yang ditimbulkan orang lain., tapi karena pikiran kita yang berpikir sebab itu adalah sumber malapetaka bagi kita.
sahabatku, sudah saatnya kita saling bahu membahu, mengulurkan tangan dan menyingkirkan egoisme dan rasa angkuh. lihatlah senyum orang tua kita, senyum sahabat kita, dan senyum kebersamaan lainnya, indah bukan? andai saja saya diberikan kesempatan untuk meminta satu permintaan, maka saya akan meminta agar manusia disatukan dan disempurnakan kebahagiaannya dengan kasih sayang diantara sesama…
syukron dah baca isi hati saya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: