Posted by: Yudi Yudistira | 8 December 2010

Cinta


Cinta Allah yang abadi

Cinta Allah yang abadi

Mungkin jika kita berbicara tentang sesuatu, maka sesuatu yang sering kita bicarakan adalah masalah cinta. Cinta memang fenomenal yang keberadaannya membuat kita nyaman dan terkadang membuat kita sengsara. Namun hakikatnya cinta adalah anugrah yang tidak akan pernah bisa kita buang. Maka satu-satunya jalan adalah memeliharanya dan mensyukuri atas apa yang membuat kita mencintai sesuatu atau seseorang. Namun yang perlu kita garis bawahi adalah, ketika kita mencintai seseorang atau sesuatu secara berlebihan, maka ujung-ujungnya adalah penderitaan, karena sesuatu dan seseorang itu tidak selamanya menjadi apa yang kita inginkan. Bukankah kita mencintai sesuatu atau seseorang itu karena dapat memberi manfaat buat kita. padahal pemberi manfaat sesungguhnya adalah yang Maha pemberi cinta. Kita sering mencintai seseorang melebihi kecintaan kita kepada Allah dan Rosulnya. Kita sering menangis jika kita diputuskan oleh seseorang yang kita cintai, merindukan ketika hati kita rindu padanya. tapi apakah kecintaan kita kepada Allah sudah seperti itu. Padahal kecintaan Allah kepada kita semua amatlah besar. Dia memberikan kita nafas tanpa kita minta, dia melindungi kita tanpa kita mengemis meminta perlindungan, Dia memberikan kehidupan yang baik, padahal masih banyak orang yang diuji dengan kehidupan yang serba kekurangan, tapi mereka adalah ahli sabar, ahli ibadah.
sudah saatnya kita memperhatikan hal itu, jangan sampai kita menyesal di kemudian hari. karena Allah hanya akan memperhatikan hambaNya di yaumil akhir bagi mereka yang mau memperhatikan Allah.
” Orang akan merasakan manisnya iman, ketika dia mencintai Allah dan RosulNya melebihi kecintaannya terhadap apapun.”
dan cintai sesuatu atau seseorang karena Allah, karena sesungguhnya itu yang hak bagi kita dan itu adalah perbuatan yang mulia…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: