Posted by: Yudi Yudistira | 8 December 2010

Cerita Orang sukses


Cerita sukses

Cerita sukses

Sayup terdengar senang ketika kita dido’akan agar menjadi bagian dari orang sukses, spontan kita bilang “Amin”..anda tahu bahwa mereka yang kita anggap sukses itu adalah mereka yang memperlihatkan kepada kita tentang usaha keras, bekerja sungguh-sungguh dan tidak putus asa apalagi menyerah ketika mereka mengejar kesuksesan yang diharapkan oleh mereka. kita jangan jadi orang bodoh yang hanya bisa berkata bahwa kita pengen jadi ini, pengen jadi itu namun kenyataannya, perbuatannya tak selaras dan tak sejalan dengan impiannya. anda tahu bahwa tidak ada orang yang sukses karena mereka tidak kuat menahan cobaan, hinaan, gunjingan dan cobaan. justru mereka menunjukan kekuatannya sebagai makhluk Allah yang benar-benar ingin mencapai apa yang mereka harapkan sehingga tidak menjadi halangan baginya cobaan seberat apapun. karena mereka yakin bahwa semua itu hanyalah ujian agar mereka bisa naik ke tahap derajat yang berikutnya.
Rosulullah misalnya, apakah ketika sebelum kesuksesan beliau selalu mendapatkan sesuatu yang mulus, padahal beliau adalah makhluk yang paling mulia dan makhluk yang paling dekat dengan Allah, lantas semuanya berjalan dengan sangat mudah? tidak, beliau harus siap dengan gunjingan, lecehan, fitnah dan cobaan berat lainnya, namun beliau menikmati prosesnya dengan penuh kesabaran dan keikhlasan sebagai jembatan menuju kemuliaan. sehingga Rosulullah bisa merubah bangsa yang jahiliyah menjadi bangsa yang berakidah. dan akhirnya beliau menempatkan posisi pertama sebagai manusia tersukses dan sampai kapanpun tidak akan terganti kedudukannya. (Alhamdulillah kita bangga menjadi umatnya)
dan saya juga yakin anda tahu sejarah Thomas Alfa Edison yang dihina karena dianggap bodoh telah melakukan percobaan sekian ribu kali agar bisa membuat bola lampu menjadi nyala. Namun Thomas tidak memperdulikannya karena dia yakin itu hanyalah ujian saja untuk mematahkan semangat perjuangan. dan akhirnya dia berhasil menciptakan bola lampu yang saat ini kita nikmati manfaatnya. sungguh tidak terbayangkan jika Thomas harus kalah dan lemah dengan gunjingan itu, tentu kondisi hidup kita tidak seperti sekarang ini, gelap tanpa cahaya..
berarti kesimpulannya adalah, tidak ada kesuksesan tanpa ujia, semakin besar ujiannya maka semakin besar pula kesuksesan yang akan kita terima…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: